Siapa yang bisa menyangka kalau dari hoby berbelanja bisa menghasilkan pundi-pundi pemasukan yang besar disamping pekerjaan utama? Kalau kamu mau coba bisa kok!



Pilihlah bidang yang kamu kenali misalnya kamu tuh paling senang soal belanja dan kamu ngerti banget apa yang lagi tren saat ini. Selain kamu paham banget dimana bisa beli asesoris baju dll dengan harga yang bisa menguntungkan. Atau kalau kamu punya keahlian melukis atau menjahit kamu bisa memproduksi barang-barang dengan kreatifitasmu. Tentunya barang yang kamu produksi itu juga disukai pasaran.



Manfaatin waktu libur akhir pekan untuk mengembangkan usahamu. Pandai-pandai mengatur waktu jangan sampai kamu keteteran sendiri. Jika kamu ingin jualan dikantor gunakan waktu istirahat atau waktu sebelum dan setelah kerja. Dengan begitu tidak akan ada yang merasa terganggu dengan aktifitasmu.



Jangan terlalu memforsir diri. Saat usahamu berkembang pesat jangan biarkan dirimu tenggelam terus menerus sehingga kamu tidak mempunyai waktu untuk memanjakan dirimu sendiri. Hali ini cukup penting agar kamu terhindar dari stress.



Buat planning selama mungkin. Walaupun hanya bisnis sampingan bukan berarti ini hanya menjadi bisnis sampinganmu. Bikin rencana matang agar bisnismu terus berjalan dan berkembang lebih maju. Lebih jeli melihat keinginan pasar juga bisa membuat bisnismu terus berjalan. Jadi jangan hanya menjual baju model tertentu pada saat lagi tren saja dan berhenti saat tren sudah habis. Teruslah gali minat pasar.



Jangan abaikan pekerjaan utama meskipun penghasilanmu dari bisnis sampingan jauh melebihi penghasilanmu pada pekerjaan utama. Jangan sampai kamu mendapat teguran karena kinerjamu jadi merosot. Aturlah semuanya agar berjalan dengan baik.

date Senin, 05 April 2010

0 komentar to “Tips Menghasilkan Uang Tambahan dari Bisnis Sampingan”

Leave a Reply: